May 2, 2015

Hasil Akhir Sousenkyo: Jessica Veranda dan Kejutan!

Member JKT48 dari Team J, Jessica Veranda akhirnya terpilih sebagai ‘center’ pada single berikutnya setelah berhasil duduk di puncak peringkat ‘Pemilihan Member JKT48 Single Ke-10 JKT48’.

Jessica Veranda center senbatsu
Pidato Jessica Veranda setelah memenangkan senbatsu sousenkyo tahun ini. (twitter/@netmediatama)
Ve -sapaan Jessica Veranda- unggul dengan jumlah suara sebanyak 22.404, selisih 522 suara dengan peringkat kedua Haruka Nakagawa dan 2.297 suara dengan Melody Nurramdhani Laksani di tangga ke-3.

Sebelumnya, nama Ve sudah digadang-gadang sebagai salah satu member yang akan menggeser tahta sang jawara tahun lalu, Melody, setelah pada event yang sama di tahun lalu ada di posisi 2. Selain itu, pada pengunguman sementara tahap 1 dan 2 tahun ini, Ve selalu konsisten duduk di lingkaran 5 besar senbatsu.

Terpilih sebagai ‘center senbatsu’, Ve mengaku merasa takut karena khawatir tidak bisa seperti Melody. “Mungkin member lain impian mereka jadi nomor satu. Tapi nomor satu yang paling aku takutkan. Aku takut kalau jadi center apa bisa sebagus kak Melody,” ungkap Ve di Teater Tanah Airku TMII, Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

16 member senbatsu sousenkyo single ke-10
Ke-16 member terpilih senbatsu single ke-10. (twitter/@netmediatama)
Tak hanya sampai disitu, kejutan juga datang dari Andela dan Sisil dari Team T dan KIII. Andela yang baru setahun di JKT48 berhasil menyingkirkan nama-nama beken macam Kinal, Shania, Viny, Cindy Yuvia atau bahkan Nabilah. Andela yang berada di peringkat ke-4 juga berharap rekan-rekan segenerasi bisa berdiri bersamanya.

Sementara Sisil akhrinya berhasil berdiri di atas panggung yang dia idamkan. Panggung dimana ‘chant’ dari fans bisa terdengar jelas dan cahaya lampu dapat menyinarinya setelah bersabar hampir 2 tahun lamanya. “Ma, Pa, akhirnya Sisil masuk Tv,” canda Sisil menutup pidatonya.

Berikut daftar 16 nama member yang berhasil masuk dalam senbatsu single ke-10 JKT48 pilihan fans.

1. Jessica Veranda
2. Haruka Nakagawa
3. Melody Nurramdhani
4. Andela Yuwono
5. Devi Kinal
6. Shania Junianatha
7. Ratu Vienny
8. Priscillia Sari Dewi
9. Cindy Yuvia
10. Nabilah Ratna Ayu
11. Riskha Fairunissa
12. Beby Chaesara
13. Ghaida Farisya
14. Ayana Shahab
15. Sendy Ariani
16. Gabriela Margareth

Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui link berikut:
http://jkt48.com/pemilihan2015/result?lang=id

No comments:

Post a Comment