February 8, 2015

Siapa Kapten Team T JKT48?

Setelah membentuk Team T pada event trainee “Kali Ini Sungguh2: Part 2”, Sabtu (24/1), pihak manajemen JKT48 (JOT) masih belum menunjuk satu nama dari ke-16 member terpilih. Hal ini yang membangkitkan rasa penasaran fans, siapa sosok perwakilan Team T yang pantas disejajarkan dengan kapten-kapten dari tim lainnya di JKT48. Mungkin karena itulah fans jadi banyak menerka-nerka, membuat calon dengan kriteria yang mereka harapkan.

Dari sekian banyak member tersebut, berikut beberapa nama yang digadang-gadang bisa menjadi kapten Team T.

Andela Yuwono

Andela JKT48
Andela Yuwono. (twitter/@Y_AndelaJKT48)
“Seperti Srikandi yang cantik, aku akan memanah hatimu. Halo semuanya, namu Andela.”

Satu nama yang menonjol dari generasi 3. Menjadi center single undergirls Kiss Datte Hidarikiki atau Ciuman Juga Kidal bersama Ayen, sebelum Team T terbetuk. Tentunya menjadikan Andela sebagai kandidat favorit yang pantas berdiri sebagai kapten tim. Bisa masuk dalam senbatsu kalender 2015 adalah salah satu buktinya.

Elaine Hartanto

Elaine JKT48
Elaine Hartanto. (twitter/@H_ElaineJKT48)
“Datang dari Neptunus bersama bebek. Halo, aku si anti mainstream yang iseng dan selalu besemangat. Panggil aku Elaine!”

Elaine bukanlah sosok yang lemah meski telihat sangat imut di umurnya yang sekarang. Elaine adalah sosok yang tegas, pintar dan peduli dengan orang lain. Semua itu diperlihatkan dalam aktivitasnya di sosial media, baik twitter ataupun Google+. Mau itu member maupun fans, pasti banyak yang bakal setuju jika nama Elaine lah yang nantinya akan disebut sebagai kapten Team T.

Elaine, si gadis anti mainstream  ini, punya prestasi yang menjanjikan sebelum menjadi bagian dari Team T, yaitu berhasil menerobos masuk persaingan ketat Pajama Drive Revival Show 2 dengan membawakan unit song Kagami no Naka Jeanne D’Arc di tahun 2014 lalu. Selain itu, Elaine juga mengklaim satu tempat di senbatsu kalender 2015.

Michelle Christo

Michelle JKT48
Michelle Christo Gunadi. (twitter/@C_MichelleJKT48)
“Bagaikan mutira di dasar laut, melalui keunikanku aku akan diam di dasar hati kalian. Halo, nama saya Michelle.” 

Muda namun agresif. Setelah Milenia hengkang dari JKT48, otomatis tempatnya seolah hanya diperebutkan  oleh dua orang saja, yaitu Michelle dan Andela sebagai wajah dari tim trainee. Michelle kemudian didapuk sebagai center Wink wa Sankai  atau Kedipan 3 Kali.

Menunjukkan ciri seorang idol. Michelle yang juga seorang fans JPop, sangatlah paham dengan apa yang harus dilakukan oleh seorang idola sejati. Tak pelak membuat Michelle punya peluang menjadi kapten tim.

Chikita Mamesah

Chikita JKT48
Chikita Ravenska Mamesah. (twitter/@M_ChikitaJKT48)
“Langit itu tidak akan lengkap jika tidak ada awan. Sama seperti hari-harimu yang tidak akan lengkap tanpaku. Aku Chika.”

Chikita adalah member paling dewasa di JKT48 dan paling berpengalaman. Saat masih trainee, Chikita bisa melibas unit song Kagami di 2 tim berbeda dalam satu setlist Theater Pajama Drive tim Merah dan tim Putih sebelum reformat.

Maria Desy

Desy JKT48
Maria Desy. (twitter/M_DesyJKT48)
“Hai hai hai hai! Mempunyai daya tarik yang akan selalu membuat kalian semua penasaran. Aku Desy.

Sebelum tim dibentuk, Desy pernah dua kali terpilih untuk membawakan single untuk generasi tiga yaitu Iiwake Maybe (Alasanku Maybe) dan Wink wa Sankai (Kedipan 3 Kali). Tak heran banyak yang menjagokan member dengan postur tubuh tinggi ini sebagai kapten Team T kedepanya.

Amanda Dwi Arista

Manda JKT48
Amanda Dwi Arista. (twitter/D_MandaJKT48)
“Tatapanku membuatmu mabuk kepayang, senyumanku mengalihkan duniamu. Halo, aku Manda.”

Sama dengan Andela dan Elaine, Amanda pun mencicipi single Kiss Datte Hidarikiki sebagai trainee. Di JKT48 3rd Anniversary Concert Team Battle, Manda memimpin tim Merah saat membawakan single senbatsu Gingham Check. Inilah bukti bahwa Manda harusnya bisa ditempatkan pada posisi kapten di Team yang baru terbentuk ini.

Siapapun dia, selama dia mampu bertanggungjawab. Selama dia mampu membawa Team T dan JKT48 maju, maka tidak masalah bagi fans untuk mendukungnya menjadi kapten Team T JKT48. Jadi siapa katen Team T pilihanmu?

No comments:

Post a Comment