January 20, 2015

Bermula dari Lomba, Sendy Pilih Dangdut

Sendy member JKT48 Tim J menceritakan awal mula bisa terjun di aliran dangdut. Berawal dari sering menyanyikan lagu mandarin dan berpartisipasi di acara ulang tahun teman sebanyanya di taman kanak-kanak dulu. Sendy kemudian pindah haluan jadi suka menyanyi.

Sendy Ariani JKT48
Sendy Ariani. (twitter/@sendyJKT48)
Hobinya yang suka menyanyi lalu disalurkan dengan intens mengikuti lomba menyanyi. Bahkan, diungkapkan Sendy, dalam sehari bisa 3 tempat diikuti. Hal itu berlangsung sampai ditingkat RW (Rukun Warga) saat masih di Sekolah Menengah Pertama. Di lomba tersebut, Sendy berhasil terpilih dalam tiga besar. Dan juara 1, 2, dan 3 akan ditentukan dengan menyanyikan lagu dangdut.

Saking bersemangatnya menjadi juara 1, Sendy didaftarkan latihan olah vocal dangdut. Termotivasi oleh seorang anak Sekolah Dasar, kemudian terpikirkan olehnya “kenapa anak itu bisa, kenapa  aku nggak?”. Setelah berlatih, dalam final se-RW tersebut, Sendy membawakan lagu Goyan Inul dan berhasil menyabet juara 1.

“Kalian jangan ngaku pencinta musik kalau belum nyobain semua aliran musik. Aku bangga sama dangdut karena menurut aku dangdut itu sangat susah dan aku mendapatkan pengalaman dangdut itu bener bener berasa banget deh,” tutup Sendy lewat Google+, Jum'at (16/1).

Sumber: Google+