December 31, 2014

Lolos Audisi JKT48, Ini Saran Pipit Ananda!

Pipit Ananda (ask.fm/@pipitananda)
Jawaban Pipit Ananda (ask.fm/@pipitananda)
Pendaftaran calon member generasi ke-4 akan dibuka tahun depan (2015). Nah, Pipit Ananda sebagai mantan member trainee generasi 3 JKT48, mau loh berbagi. Lewat akun ask.fm @pipitananda, Pipit membeberkan pegalamannya sebagai calon member selama mengikuti semua tahapan audisi yang dia lalui.

Untuk tahap pertama, pendaftaran lewat email atau formulir.

“Kalau aku pribadi lewat formulir dan nyerahinnya hari terakhir,” jelas Pipit. 

“Di form itu ada esainya ‘apa yang kamu ketahui tentang JKT48’,” tambahnya.

Sebagai nilai tambah buat lanjut ke tahap 2, Pipit menyarankan untuk jawaban pada form atau email, jangan yang mainstream . Jawablah dengan semenarik mungkin. 

Pada tahap 2 ada sesi interview. Pertanyaannya sebatas hobi, kenapa suka JKT48, tahu AKB48, ada yang kamu suka dari mereka? Sama seperti tahap sebelumnya, saran darinya pun sama. “Jangan yang mainstream, yakinkan juri dengan jawabanmu”.

Lanjut ke tahap 3, dimana perjuangan sebenarnya akan dimulai. Saran dari Pipit sampai pada tahap ini adalah 'jangan manja'.

“Kamu bakal ngorbanin waktu, tenaga, pikiran, mental. Buat tahap ini, kamu diajari dance dari yang paling dasar, vocal, juga sama physical training,” bebernya.

Kemudian pada tahap 4 atau yang terakhir, calon finalis disuruh bernyanyi dan menjawab satu pertanyaan.

Buat yang mau mengikuti jejak Melody dkk., boleh nih jadi bahan pembelajaran supaya tambah ‘pede’ melewati berbagai tahap audisi.

Persiapkan diri kalian, semoga berhasil~

Sumber: ask.fm @pipitananda

No comments:

Post a Comment