Laman

May 3, 2015

5 Tips Biar Lebih Siap Dalam Menghadapi Ujian

Fans JKT48 datang dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah pelajar. Hal inilah yang menggerakkan Elaine Hartanto, member JKT48 asal Team T untuk menulis #kwektips dalam tweet berantainya lewat akun @H_ElaineJKT48, Rabu (15/4).

Elaine Hartanto #kwektips
Elaine Hartanto. (twitter/@H_ElaineJKT48)
Berikut 5 tips menghadapi ujian ala Elaine Hartanto yang mungkin bisa membantu kalian yang sedang bersiap menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ini.

1. Belajar
Tips yang pertama adalah belajar. Yakin dengan semua yang telah kamu pelajari di kelas. Setelah itu, belajar hanya sebatas me-refresh kembali. Sebab, jika dipaksakan nantinya sulit untuk masuk ke otak.

2. Refreshing
“Siapa bilang refreshing setelah ujian?”. Elaine sendiri menyarankan untuk melakukan refreshing setiap selesai belajar, karena menurutnya otak yang lelah tidak akan bekerja maksimal.

3. Istirahat
Otak yang cukup istirahat dapat berpikir maksimal. Hal yang Elaine pilih untuk dilakukan saat sedang beristirahat adalah dengan tidur secukupnya.

4. Makan
Selanjutnya adalah makan. Banyak yang jadi lupa makan karena belajar. Padahal saat tubuh jadi lapar, belajar pun akan jadi sulit. Untuk itulah sarapan itu penting. Jangan lupa makan makanan yang bergizi, ya!

5. Berdoa
Setelah semua sudah disiapkan, maka jangan lupa untuk berdoa. Buat Elaine, yang pertama dilakukan adalah niat. Niat untuk tidak menyontek. Dan terus berdoa meminta kekuatan agar tidak tergoda, dan dapat menyelesaikannya.

No comments:

Post a Comment