January 13, 2015

Pandangan Sisil Tentang Fans

Masih dalam sesi tanya jawab #KalianTanyaSisilBingung, Senin (12/1). Sisil kembali menjawab sebuah pertanyaan dari fans tentang hubungan fans dengan oshi atau fans dengan member JKT48.

Kutipan tweet Sisil. (twitter/@Sisil_JKT48)
"Menurut kamu hubungan fans-oshi/fans-member satu arah apa dua arah Sil?" kutip Sisil.

Baca Juga: Pendapat Sisil Tentang Haters!

Sisil berpendapat bahwa fans dan oshi punya hubungan dua arah. Dia berikan yang terbaik dan fans pun akan mendukungnya. Dengan membeli tiket handshake, vote, photopack, selalu mention cerita dan memberikan semangat.

"Jelas dua arah dong. Member kasih yang terbaik buat kalian yang sayang sama kami, karena kalian yang terbaik buat kami." jawab Sisil.

"Aku pertama masuk JKT, item, kucel. Karena dinilai fisik doang, aku jadi diem, takut, pemalu. Pas itu, dulu fans aku dikit banget," curhatnya.

Semua hal tersebut tak menyurutkan semangat Sisil. Malah menjadi pelecut semangatnya untuk selalu berusaha keras. Itu dilakukan Sisil  agar fans bisa bangga kepadanya dan bisa bilang "gue oshinya Sisil!".

Hal itupula yang membuat dia mengerti akan arti percaya diri. Menurutnya, percaya diri berasal dari diri sendiri, dan dari orang-orang yang sayang kepadanya."Kalian, fans JKT yang tetap mau dukung aku."